Monday, February 13, 2012

Mempercepat kinerja RAM komputer tanpa merestart komputer


INI posting saya yang kedua setelah posting sebelumnya tentang CARA MUDAH MENGHAPUS VIRUS TANPA INSTAL ULANG KOMPUTER ,sebetulnya aku sudah lama tidak posting di blog saya.makannya setelah sebelumya saya melihat blog teman ku yang penuh dengan postinganya ,saya langsung semangat untuk posting diblog saya.

Back to the topik pakek bahasa inggris sedikitlah hehehe. Apakah anda pernah mengalami kinerja komputer anda lebih lambat dari biasanya?, jika jawabanya iya maka inilah salah satu solusinya.Tahukah anda salah satu Sebab melemahnya kinereja RAM komputer kita dikarenakan ketika kita membuka software yang kapasitas penyimpanan memorinya lebih berat contohnya : Corel Draw,Adobe Photoshop,game ps2,ps3 dan aplikasi lainya.





Setelah kita memakai beberapa aplikasi yang berat dalam waktu yang sangat lama,membuat kinerja komputer kita akan sedikit terasa lambat. Itu disebabkan karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam Ram, sehingga komputer kita pun jadi lambat. biasanya dengan merestart komputer terlebih dahulu [kalo sudah terlalu lama, mau klik refresh pun sudah tidak berpengaruh].Mungkin dengan cara ini sedikit menyita waktu anda. Pertanyaannya : Bagaimana caranya supaya kita tidak merestart komputer kita? sedangkan kita masih menunggu Downloadtan yang masih lama, mungkin itu salah satu yang pertanyaan yang terbenak dipikiran anda.



Ok langsung saja ke TKP (kayak di OVJ) begini caranya mungkin cara ini simple ,tapi cara ini bisa dibilang masih ampuh hingga saat ini. Ikuti caranya seperti di bawah ini:

1.mula-mula klik kanan pada mouse di desktop anda, pilih New - Shortcut 
lihat gambar di bawah ini :
bila gambar kurang jelas klik gambar dibawah ini untuk memperbasarnya


2. copykan atau ketik script berikut "%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks"        pada kolom isian yang muncul (tanpa tanda kutip) 
seperti gambar dibawah ini :   

3. kemudian klik Next

4. Tambahkan nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan anda, atau kamu lewati saja, namanya akan otomatis menjadi rundll32.exe

5. Klik Finish.
Sekarang aplikasi pembersih RAM anda sudah jadi
maka tampilanya akan nampak seperti ini :

Sekarang bila kapanpun komputer anda terasa lambat, klik double pada aplikasi shortcut yang sudah anda buat tadi. Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama saja seperti RAM Booster atau aplikasi sejenisnya, tetapi dengan cara ini tidak akan kalah kok dengan software2 lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat (GOOD LUCK)

Oh ya, kalo mau bertanya atau sekedar berkomentar, silahkan di kotak komentar dibawah ini. komentar ANDA sangat berguna bagi saya.


No comments:

Post a Comment